Wednesday, March 18, 2009

Bola atau Anak? Keduanya!!


Ngeliat jadwal bola, hari Sabtu (14 Mar) , duel panas MU vs Liverpool. Jam Tayang? 19.45 WIB hahaha ..... jam yang tanggung bagi papa nonton bola. Jam segitu Nathan pasti belum tidur, mana yang tanding klub kebanggaan Papa (Liverpool) .... liat ajah ntar gimana kelakuan Nathan, terlebih-lebih papanya :)

Dari jam 7, Nathan udah diarahkan ke tempat tidur, lampu udah diremang-remangin, papa udah pura" bobok, mama udah ngelus-ngelus punggung Nathan biar cepet tertidur. Tapi Nathan? ya tetep ajah masih lasak dan lincah, wong belum waktunya bobok :)

Karena sampai jam tayang pertandingan Nathan juga belum tidur, akhirnya papa bangun dan mulai nonton. Mama masih bertahan di tempat tidur mencoba menidurkan Nathan. Yang ada dari dalam kamar Nathan teriak" terus manggilin papanya. Diajak keluar kamar (nonton) juga nggak mau. Daripada nggak konsen, resah, agak gemes (atau jengkel?) dan harus mondar mandir kamar - TV - kamar - TV, akhirnya papa ajak ajah Nathan nonton bola dari kamar. Bola atau Anak? Nggak bisa dipilih, bagi papa keduanya sama" penting (masak sih ....:))







Untung bagi papa Happy ending, coba kalah, berdampak ke mama nih, nggak ada goal yang dibuat papa .... hush!! :) bahasanya Pos Kota, Liverpool lumatkan MU 4 - 1 :) Congrat ya Pa!! :)

Setelah selesai nonton, papa mulai ngerayu mama, untuk pasang TV lagi di kamar. Dulu sebelum ada Nathan, emang ada TV di kamar, tapi semenjak Nathan lahir dan space TV di kamar mau dipasang box bayi, akhirnya TV di gusur di tempat yang semestinya sampai sekarang walau box bayi sudah dibongkar dari Nathan umur sebulan:) Eit.... nggak lah yaw!! walaupun mama juga hobby nonton, tapi untuk pasang TV di kamar, masukin komputer di kamar, TIDAK!! Dari referensi yang mama baca, itu keputusan bijak. Ntar kalau Nathan udah mulai ngerti dan minta masukin TV, komputer di kamarnya, gimana mau nyegah, ada yang ditiru?! Ngontrolnya piye?

Makin canggihnya teknologi membuat banyaknya informasi yang masuk emang nggak bisa dibendung, tapi informasi itu nggak semuanya bersifat positif tentunya. Kalau kita sebagai orang dewasa masih bisa milah milah tergantung yang kita inginkan. Lha untuk anak - anak? Agak prihatin juga dengan tayangan TV lokal saat ini, sinetron sliweran di jam tayang keluarga :) Mana Nathan kalau pegang remote, sukanya mencet angka 3, pas angka 3 diprogram siaran TPI. Weleh .... weleh.... acaranya kalau nggak dagdut ya india. Padahal TPI khan Televisi Pendidikan Indonesia, mana program pendidikannya kayak awal mula muncul? Akhirnya mama minta papa buru-buru rubah program angka 3 jadi Spacetoon :) Lumayan ...

Pa, taon depan AORA-nya ganti Indovision yah? Bola khan masih bisa diliat di siaran ulangnya, please .....

8 comments on "Bola atau Anak? Keduanya!!"

romian on 19 March 2009 at 14:22 said...

wah..wah bijaksana sekali.., tp aku yg ini no comment wong aku belum ada anak...

Ratusya on 19 March 2009 at 18:18 said...

gimana kalo semua channel yang 1 diggit diganti spacetoon smuah?! xixixi... good idea kan?

btw.. blognya jadi kerenzzz gini...
mauuuuuuu

btari sekartaji on 19 March 2009 at 22:54 said...

tulisan mama memang penuh inspirasi dan pencerahan bagi yang lain.
Ye, mama belum tau ya kalo TPI itu : tipi pilem india...
:D

Anonymous said...

@ Quinie : sejak liat blogmu Say, jadi pingin punya blog yang tampilannya enak diliat hehehe, Tks ya ... kapan kita ketemuan, mama nathan deh yang traktir :)

Anonymous said...

@ btari : olah Jeng, jadi TPI itu memang tipi pilem india... baru tau nih hehehe

Anonymous said...

hahaha....... lom waktunya bobo mbak........ yah jelas gak mau bobo deeee......... salam yah bwat Nathan.......

Anonymous said...

wedewe.. antusias banget si papa ama si anak :p~~

liverpool fans on 1 April 2009 at 14:35 said...

Bu, gmana kalo nontonnya di liverpool-video.blogspot aja. Biar tentram yah Rumah tangganya.