Monday, January 19, 2009

Arti Kehadiranmu



Mengikuti saran teman, bahwa kalau anak mulai sulit ditinggal orang tuanya ke kantor tandanya anak perlu dicarikan aktivitas lain yang lebih menantang. Papa mama sepakat membelikan Nathan sepeda roda empat biar kalau pagi Nathan konsentrasi ke sepeda barunya jadi nggak rewel kalau mau ditinggal ngantor.

Minggu itu kita sepakat nggak ngajak Nathan ke gereja, karena pulang gereja mau nganter papa ke kantor untuk naruh laptop dan lanjut mau nyari sepeda ke Pasar Rumput. Pasti ntar Nathan kecapekan dan rewel, jadi mending istirahat ajah di rumah.

Berangkat ke gereja pakai bohong kalau mau nganter Tante Ira ke dokter, karena Nathan paling takut ke dokter, jadi dia menolak untuk ikutan :) alasan yang tepat! Berangkat dari jam 8 pagi dan pulang mendekati jam 3 sore dengan membawa sepeda dan bayangan pasti Nathan bakal happy liat sepeda baru. Sampai rumah Nathan masih tidur, jadi papa bisa tiduran disampingnya sambil nungguin Nathan. Nggak beberapa lama Nathan kebangun dan mulai rewel ngeliat kita, kayaknya dia mikir lama banget nih papa mama ninggalin dia. Mama langsung gendong dia dan kasih tau kalau mama punya sepeda baru untuk Nathan. Ternyata reaksinya, dia marah-marah sambil nangis dan teriak, "Sepedanya dibuang ke got... sepedanya dibuang...." Oh my God!!!

Mama agak panik gitu dan papa nyaranin bawa Nathan ke dalam kamar biar tenang dulu. Karena nggak lucu khan kalau nurutin keinginan Nathan untuk buang sepeda barunya ke got?! Akhirnya setelah kita bujuk-bujuk, agak reda juga nangisnya. Tapi hari itu dia sama sekali belum mau menjamah sepedanya :(

Ini pelajaran buat mama papa, bahwa sometimes, kehadiran kita lebih penting daripada hadiah :) walau mama papa kerja, kita nggak boleh mikir bahwa kebutuhan Nathan hanya susu, pakaian, sekolah dan pernak perniknya. Kehadiran, perhatian, kasih sayang dan doa mama papa jauh lebih penting dari semua itu.

0 comments on "Arti Kehadiranmu"