Friday, July 24, 2009

Ulang Tahun Nathan yang ke-3


22 July 2009, genap anak Mama berusia 3 Tahun. Hmmm.... seru selama menjalani 3 tahun ini dan makin hari makin menyenangkan .... sampai-sampai pingin nambah anak lagi saking serunya menjadi orang tua :)

Bukan selalu dengan perayaan niatnya, bukan pula perayaan besar dan heboh yang kita buat, tapi semata-mata kita ingin berbagi kebahagian dalam kesederhanaan yang kita rasakan bersama temen-temen Nathan di sekolahnya. Dan kita ingin menjadikan acara ini sebagai momentum buat Nathan bahwa sekarang dia udah 3 tahun ... walau maunya dibilang 4 tahun, dan waktunya sekolah nggak ditungguin lagi sama mbaknya:)

Sebelum buat acara di sekolah, mama kulonuwun dulu ke sekolah Nathan untuk mengadakan acara ultahnya. Tradisi yang udah-udah di sekolahnya, orang tua buat undangan yang dibagikan ke para murid, jadi murid yang diundang akan prepare kado buat yang ulang tahun. Tapi mama menolak dengan alasan, yang lebih kita butuhkan adalah doa daripada kadonya, dan kita nggak mau membebani orang tua murid untuk menyiapkan kado. Anak mama yang ultah, cukuplah kita yang menyiapkan segala sesuatunya. Wah... untuk alasan yang satu ini, mama langsung dapat acungan jempol dari miss-nya Nathan .... hehe walaupun tetep ajah dapat kado dari tetangga di komplek dan temen-temen sekolahnya :) Untuk ini semua, kami mengucapkan terima kasih.



Kue dan pernak-pernik sudah disiapkan jauh-jauh hari dan pagi itu, semua bangun pagi. Nathan sangat semangat ikut mengantarkan kue ultahnya ke tetangga di komplek sampai akhirnya tragedi jatuh itu terjadi ...eng..ing...eng .... "Alamat bad mood nih si Anak", kata Papa. Tapi mama tetap berusaha tenang dan memberi semangat sama Nathan. Jemputan sudah datang, Nathannya belum mandi karena lukanya masih sangat meradang. Akhirnya mbaknya ajah yang ngikut jemputan, biar kasih tau ke missnya kalau Nathan datang telat. Setelah kita tunggu, nggak beberapa lama mama coba nyeka badan Nathan, soalnya kalau mandi bakalan kena luka, pasti dia njerit" kesakitan :(

Nampaknya dia tetep semangat ke sekolah, karena pagi ini, dia diantar mama papanya, lengkap, pakai mobil sendiri .... hmm.... lega.... Di sekolah juga nampak senang, sehingga foto session berjalan lancar (hasil foto"nya menyusul yah...sedang diolah sama fotografernyaa, khususnya yang ada wajah mama, akan diedit sedemikian rupa dulu biar kelihatan cuantik hehe)

Tapi pas acara perayaan ultahnya dimulai, dia agak ngambek, karena sebelumnya ada pelajaran mengenal bagian-bagian rumah dan dia sangat ingin sekali menguasai rumah-rumahan itu...hmmm pelajaran berbagi nih buat Nathan.... Jadi, temen-temennya happy dapat topeng dan tiupan, dia tetep nggelandot sama mama sambil mewek ..... Setiap missnya nyebut 3 tahun, dia teriak bilang 4 tahun, mana pas potong kue yang dibantuin papa motongin, dia teriak nggak ngebolehin papanya motong kuenya hahaha.... Jadi acara salam-salaman terlewatkan sama dia, papa langsung ngajak Nathan keluar biar nggak tambah rewel dan mama yang nerimain ucapan selamat dari temen-temen Nathan :)

Selamat ulang tahun yah Nathan, semoga panjang umur, sehat selalu, jadi anak yang nurut sama mama papa, dan terlebih jadi anak yang takut akan Tuhan.

1 comments on "Ulang Tahun Nathan yang ke-3"

Leo-Ade-Effan on 25 July 2009 at 11:41 said...

happy belated birthday nathan..
semoga nathan bisa mendapatkan yang terbaik dalam hidup dan memberikan yang terbaik juga untuk mama, papa, dan terutama untuk Tuhan :-)