Monday, September 10, 2007

Frustasi



Ternyata bukan hanya orang dewasa yang bisa mengalami frustasi bila orang (sesuatu) yang dicintainya tidak bisa dimiliki atau orang (sesuatu) yang dicintainya pergi meninggalkan dia. Frustasi bisa juga dialami oleh anak kecil seusia 13 bulan :)

Menjelang tidur, Nathan pasti minta empeng-nya. Di-emut-emut... sampai ketiduran dan terlepas dengan sendirinya. Ntar kalau kebangun tengah malam, mulutnya mangap-mangap mencari empengnya. Empeng... benda salah yang diberikan mama papa buat Nathan. Maunya supaya Nathan anteng... ternyata keterusan dan susah ngelepasinnya. Jadi buat mama-mama yang punya adik bayi dan belum mengenalkan empeng.... jangan sekali-kali dikenalkan ya... :)

Beberapa hari ini, Nathan terserang sariawan. Wuih.... selain gak mau makan, susah minum susu, rewelnya itu... minta ampun!!! Apalagi menjelang tidur. Dia ingin melakukan ritualnya, ngempeng, tapi karena mulutnya sakit, setiap kali empeng dimasukin ke mulutnya.. dia malah nangis sejadi-jadinya karena kesakitan. Sepertinya dia frustasi, empeng sudah di depan mata, tapi tidak bisa dinikmati... hmmm..... akhirnya digenggam aja itu empeng semalaman. Kalau terbangun lagi, rewel lagi... tapi ngelihat empeng di tangan, sedikit terobati dia dan tidur lagi:) Sampai kapan ya bayi kecilku ini ngempeng?! Pasti akan sulit melepas benda kesayangan itu . Bayi yang lucu :)

Nak..... suatu hari kau harus belajar bahwa tidak semua yang kau inginkan bisa kau dapat sekalipun itu tampak mudah untuk kau raih. Tapi... jangan sampai hal itu membuatmu frustasi ya, Sayang....

1 comments on "Frustasi"

Anonymous said...

wah...kaciann yaa, kita aja engga kuat kalau kena sariawan, apalagi Dede Nathan. hu..hu...