Friday, May 01, 2009

Hari Kartini


Jumat tanggal 24 April, sekolah Nathan ngerayain hari Kartini. Para siswa dianjurkan ikut meramaikan dengan menggunakan pakaian daerah. Tadinya mama cuma punya ide buat Nathan pakai kemeja batik ajah, mengingat Nathan masih kelas Playgroup. Ternyata Mama Yemima (antar jemput Nathan) nawarin sewa baju daerah mengingat mertua mama Yemima ini perias pengantin dan menyewakan baju-baju daerah untuk anak-anak. Oh..oh... boleh juga tuh. Pesen ke mama Yemima untuk nyariin baju yang gampang-gampang ajah, tapi ternyata untuk seukuran Nathan nggak ada yang gampang, adanya baju adat jawa lengkap :)

Ngeliat bajunya, sempet meragukan apakah Nathan mau pakai ya? Secara Nathan anaknya agak gak betahan gitu. Tapi nggak salah kalau dicobain ntar langsung di TKP-nya (Kidea). Nyampai sekolah Nathan, mama coba tawarin Nathan pakai bajunya, ternyata surprise di luar dugaan Nathan sama sekali nggak menolak dan langsung mengangguk :) Ya udah deh, pasang ini itu dan hasilnya .... ta...ra....








Tapi berpenampilan seperti ini nggak bertahan lama, yang penting sempat kefoto-foto, oke deh..... dilucuti lagi bajunya.




Kegiatan lain dari peringatan Hari Kartini di sekolah, NAIK ANDONG :) seru...seru... yah ngeliat para guru begitu semangat mengajak, merayu dan mengarahkan anak-anak kecil. Sementara, ada anak yang nangis, teriak, keluar barisan, guyon sendiri, berantem dan lain lainnya. Tetap semangat ya ibu - ibu guru, pasti ada hasil yang dituai dari jerih payah kalian :)

1 comments on "Hari Kartini"

romian on 5 May 2009 at 10:48 said...

Wah..wah... ada turunan ninggrat ya..? kok pantes banget nathan pake baju adatnya.....mantab