Tuesday, April 14, 2009

Salah kaprah !!!


Kalau mbaknya (pengasuhnya) nasihatin Nathan, " Nggak boleh gitu, nggak sopan, nggak baik, nggak boleh kurang ajar", itu nggak salah ...
Kalau mbaknya bilang, "Kalau pinter, nggak nakal namanya anak TUHAN, tapi kalau nakal anak SETAN", itupun juga nggak bisa dibilang salah... walau Nathan mungkin masih bingung siapa TUHAN dan siapa SETAN, setau Nathan dia anaknya Pak Didit dan Bu Shirley :)
Walau mama udah ngingetin mbak-mbak yang ada di rumah untuk tidak menggunakan kata-kata "kurang ajar", "anak setan" saat nasihatin Nathan, tapi karena udah nempel di ingatan Nathan dan otaknya bekerja membuat analisa sendiri... hmmm.... ngeliat papanya nggangguin Nathan yang lagi asyik main dia teriak, "Papa kulang ajal!!" ngeliat kucing mbalikin tempat sampah dia juga bilang," Kucingnya kulang ajal" dan liat mamanya sedang njailin dia, dia bilang dengan nada tanpa dosa, "Mama nggak boleh nakal, anak setan!!" Ampunnnnn...... gimana nih cara mendelete kata-kata itu dari ingatan Nathan???!!!
Emang deh, sesuatu yang baik ajah belum tentu diterima dengan baik dan diterapkan dengan benar untuk anak seusia Nathan, apalagi kalau kita ngajarin yang nggak bener, gimana coba?! Makanya para orang tua harus waspada, saat ini orang-orang terdekat anak kitalah yang akan menjadi pattern, trendsetter dia, jadilah teladan yang baik, dalam tutur kata dan perbuatan:)

4 comments on "Salah kaprah !!!"

Mama Kinawa on 14 April 2009 at 11:12 said...

hahahahahaha
mama anak setan ya? bukannya mama anak pak markus sama bu dwi firmaning ya? trus yang jadi setannya sapa dong?
papanya kulang ajal ya ma, makanya diajalin yang pintel dong ma biar pintel. hehehe

wah, nathan semakin cerdas ya..

ciley said...

@ te nike : Nathan makin mencemaskan hehehe

romian on 23 April 2009 at 16:54 said...

duh nathan..., please2x buruan didelete jeng ciley memory-nya yg ini, tp lucu jg yach ha..ha

Catatan Kecil Mama Nathan ... on 24 April 2009 at 17:29 said...

@ mbak desi romiani : siap laksanakan :)